Beras Organik SAE, Beras Bebas Pestisida

BERAS SAE

Residu bahan kimia (pestisida) yang terdapat dalam bahan pangan bila terakumulasi dalam waktu yang cukup lama akan dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Pakar kesehatan dari Perancis dan Argentina menyatakan, laki-laki yang terpapar pestisida dan zat pelarut kimia potensial mengalami masalah kesuburan/infertilitas. Sedangkan bagi wanita, pestisida menjadi salah satu penyebab kanker payudara (Republika, 28 Juli 2001).

Hasil Simposium Perhimpunan Dokter Spesialis Syaraf Indonesia menyatakan, bahwa penumpukan residu pestisida berlebihan dalam tubuh bisa memicu timbulnya penyakit Parkinson (gemetaran, rigiditas, gerakan lamban) (Kompas, 27 Januari 2003). Maka kita harus waspada karena bahan aktif pestisida tidak terbuang ke luar melainkan cenderung berakumulasi, terikat dalam jaringan tubuh. Akumulasi yang terus menerus akan menyebabkan bersirat karsinogenik alias berpotensi memicu timbulnya kanker atau tumor. Akumulasi bahan aktif pestisida dalam tubuh juga memungkinkan lahirnya kerusakan hati, ginjal dan paru-paru (Pikiran Rakyat, 20 April 2006)

Siapkan anda mempertaruhkan kesehatan anda setelah mengetahui fakta-fakta tersebut? Kita masih mempunyai banyak pilihan untuk menuju gaya hidup lebih sehat. Diantaranya untuk mulai pola hidup sehat dengan mulai mengkonsumsi bahan makanan yang sehat salah satunya adalah mengkonsumsi beras Organik SAE.

BERAS SAE adalah beras yang dihasilkan oleh tanaman padi yang ditaman dengan menggunakan teknologi pertanian ramah lingkungan. Analisa dan uji laboratorium secara berkala di Laboratorium Balitbiogen Bogor sejak tahun 2002 hingga sekarang, menyatakan bahwa BERAS SAE bebas dari residu pestisida golongan Organoklorin, Organophospate, Karbamat, dan Peritroid.

BERAS SAE memiliki karakteristik yang khas; warna beras tidak terlalu putih (tidak dilakukan proses polish berkali-kali sehingga sebagian kulit ari masih tertempel diberas), bila dimasak memiliki warna nasi yang putih, pulen dan beraroma wangi, dan tidak cepat basi dibandingkan beras biasa.

Mengkonsumsi BERAS SAE adalah wujud kepedulian kita terhadap kesehatan tubuh dan keikutsertaan dalam mendukung program pengembangan pertanian ramah lingkungan yang aman bagi kita, petani, dan keanekaragaman hayati.

Diproduksi oleh :
Gapoktan SILIH ASIH – BOGOR
Dibawah Pengawasan :
LEMBAGA PETANIAN SEHAT
BAZNAS – DOMPET DHUAFA
Kerjasama dengan :
DINAS PERTANIAN & KEHUTANAN
KABUPATEN BOGOR

Untuk Pemesanan bisa Hub
Muslim
HP : 0815-14175397
email : muslim[a]tokoliemonline.com
YM : liem_14240

About tokoliem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 
WordPress SEO fine-tune by Meta SEO Pack from Poradnik Webmastera