Saat duduk di bangku MI/ SD dulu di daerah Purbalingga tepatnya di desa tamansari, saya masih ingat dengan salah satu guru yang menanyakan kalau kamu nanti sudah dewasa mau jadi apa? atau pertanyaan kerennya adalah cita-cita setelah dewasa nanti mau jadi apa ? Saat itu spontan menjawab mau jadi dokter. Jawaban yang polos tanpa mengetahui secara mendalam profesi sebagai dokter itu seperti apa.

Seandainya pertanyaan guru saya dibalik begini “andai kamu besar nanti jadi dokter apa yang akan kamu lakukan? mungkin saat itu bingung menjawab pertanyaan seperti itu. Begitu juga dengan judul artikel ini kalau ditanyakan saat saya sekolah MI dulu pastinya bingung untuk menjawabnya. Nah karena pertanyaan ini saya tulis saat saya sudah dewasa maka saya akan menjawab :

Andai saya menjadi anggota DPD RI maka pertama kali yang saya lakukan adalah bersedih sambil berucap Innalilahi Waina Ilahi Roji’un karena sudah tergambar amanah yang sangat besar di pundak saya. Amanah rakyat yang telah memilih saya sehingga menjadi anggota DPD RI. Setiap mereka yang memilih saya seolah-olah berkata saat mencoblos “saya memilih anda karena saya percaya anda bisa mengemban amanah ini”.

Kemudian langkah selanjutnya adalah meyakinkan diri untuk menerima amanah menjadi anggota DPD RI dengan berjanji dalam hati (sebelum diambil janji oleh MPR) bahwa saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Setelah resmi dilantik jadi anggota DPD RI maka mulai saat itu juga saya akan mulai bekerja sebagai anggota DPD RI sesuai dengan tugas dan kewajiban saya terutama dalam hal ini adalah mewakili daerah pemilihan. Program dibuat dengan mengambil terjun langsung ke masyarakat dengan mendata apa saja yang mereka butuhkan. Dari masukan-masukan yang masuk maka program ini akan saya perjuangankan sampai semua bisa jalan.

Saat ini rakyat perlu bukti langsung bukan janji maka dengan hal ini saya akan buktikan dengan program-program dalam bentuk nyata yang langsung terkait dengan rakyat seperti pendidikan, pertanian, kesehatan dan lain sebaginya. Saya akan tegas dengan hal-hal terkait dengan korupsi, kolusi dan nepotisme, tidak pandang bulu.

Berikutnya saya akan melakukan kerjasama dengan Bupati dan pemerintah daerah serta anggota DPRD untuk sama-sama memikirkan bagaiman mensejahterakan masyarakat. Dengan kerjasama yang baik antara DPD dan pemerintah daerah diharapkan bisa melakukan terobosan-terobosan yang luar biasa.

Keteladanan sangat diperlukan dalam kondisi sekarang ini maka andai saya menjadi anggota DPD saya akan berjanji pada saya sendiri bahwa saya akan memberikan contoh bukan banyak omong, saya akan lebih banyak action dari pada talk. Lakukan yang terbaik itu yang akan saya tanamkan dalam diri saya.

Bentar lagi 2014, bukan bermaksud start lebih awal ya untuk kampanye …. tapi sekedar lamunan kok .. tapi kalau beneran …dicalonin

Walohu’alam bishowab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *